JUDGES

judge_anggun

Last Quote:

Di @GotTalentID kalian akan lihat saya dan para juri terkagum2, senang, bangga, kesal, takut, stress, ketawa ngakak dan bahkan nangis

Anggun Cipta Sasmi

Singer, Songwriter, Producer

follow : @anggun_cipta
FUN FACTS

Terakhir, kita akan mengenal diva cantik yang akan menemani juri wanita kita, Indy Barends di #GotTalentID, Anggun C. Sasmi.. 

Anggun.. yang menjadi artis Indonesia terpopuler pada tahun 1990-1991.

Ia mengawali kariernya dengan tampil di panggung Ancol di usia tujuh tahun, lalu merekam album anak-anak dua tahun kemudian. Di bawah bimbingan musisi Ian Antono, Anggun merekam album studio pertamanya di Indonesia berjudul Dunia Aku Punya pada tahun 1986.

Pada tahun 1994, Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mewujudkan impiannya menjadi artis bertaraf internasional. Dengan bantuan Erick Benzi, seorang produser besar Perancis, pada tahun 1997, Anggun berhasil merilis album internasional pertamanya berjudul Snow on the Sahara di 33 negara di seluruh dunia. Wow!

Anggun merupakan penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus industri musik internasional dan album-albumnya telah meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa.

BIOGRAPHY

Anggun Cipta Sasmi adalah seorang penyanyi dan penulis lagu kelahiran Indonesia. Lahir di Jakarta, Anggun mulai tampil di panggung di umur 7 tahun dan merekam album anak-anak dua tahun kemudian. Dibantu producer musik yaitu Ian Antono, tahun 1986 Anggun merilis album Rock pertamanya bertitel Dunia Aku Punya. Dia kemudian menjadi terkenal dengan lagu berjudul Mimpi (1989) yang masuk di daftar 150 Greatest Indonesian Songs of All Time versi majalah Rolling Stone. 

Anggun meninggalkan Indonesia di tahun 1994 untuk mengejar karir international. Setelah 2 tahun berjuang di London dan Paris, Anggun bertemu dengan Produser dari Perancis bernama Erick Benzi dan dikontrak oleh Sony Music Entertainment. Dia merilis album internasional pertamanya berjudul Snow on the Sahara(1997), di 33 negara secara bersamaan; album ini memberinya hit internasional yang menjadi cirri khasnya "Snow on the Sahara", yang meraih peringkat satu di beberapa Negara. Semenjak mendobrak kancah internasional, Anggun telah merilis 5 album studio di bahasa Inggris dan Perancis. Anggun juga telah berkolaborasi dengan beberapa artis internasional lain seperti Julio Iglesias, Peter Gabriel dan Pras Michel dari group Fugees.

Anggun adalah artis Indonesia pertama yang mendrobrak pasar Eropa dan Amerika dan tangga lagunya. Albumnya telah mendapat sertifikasi Gold dan Platinum di beberapa negara Eropa. Dia juga telah menerima beberapa penghargaan sehubungan dengan kiprahnya di dunia music seperti Chevalier des Arts et Lettres dari French Minister of Culture. Selain karir musik, Anggun juga telah terlibat di beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan. Dia telah ditunjuk sebagai Global Ambassador untuk PBB, dua kali, pertama untuk the International Year of Microcredit tahun 2005 dan kemudian untuk the Food and Agriculture Organization tahun 2009. 

 

PHOTOS

LATEST VIDEO